Bak Mundu Mantu, Anies Perkenalkan Cak Imin Ke PKS

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), usai deklarasi Cawapres-nya, akan memperkenalkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dirinya berharap, Cak Imin bisa menjadi awal yang baik untuk perubahan Indonesia.

Kami mengantarkan Bapak Muhaimin Iskadar sebagai Insyaallah pasangan, dan mudah-mudahan ini menjadi awalan baik untuk perubahan Indonesia nanti,” ujar Anies dalam sambutannya, saat pertemuan PKB, PKS dan NasDem di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/23).

Anies menyebut, sesuai adab yang ada, perlu memperkenalkan pasangan. Namun, lanjutnya, Cak Imin adalah sosok yang terkenal, sehingga tidak perlu dikenalkan lagi.

“Ini adabnya, kalau kita membawa ke tempat orang tua, membawa calon mantu, harus dikenalkan, tapi yang sekarang ini tidak perlu dikenalkan, sudah terkenal dan sudah kerja bersama,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu menjelaskan, ini semua merupakan proses yang memiliki perjalanan panjang. Dia merasa bersyukur, akhirnya proses itu memiliki kepastian.

“Jadi ini adalah sebuah proses yang kita semua tau perjalanan panjang di dua sisi, baik di sisi kami maupun di sisi Pak Muhaimin Iskandar. Tapi Alhamdulillah, proses itu sampai pada sebuah ujung dan yang disebut sebuah kebetulan sering kali adalah kesempatan yang bertemu dengan kesiapan,” jelasnya.

“Bila tidak ada kesiapan, kesempatan itu tidak menjadi kenyataan. Bila kesiapan tidak muncul, maka kesempatan tidak muncul juga,” lanjutnya.

Anies menilai, yang terjadi kemarin dan saat ini ialah, kesiapan bertemu kesempatan. Dia pun berharap perjalanan ke depan akan mudah.

“Kami melaporkan kepada teman-teman di PKS, alhamdulillah perjalanan bersama Insyaallah perjalanan yang sudah kita rasakan ke depannya akan memudahkan, Insyaallah,” tandasnya.

Komentar