Cak Imin Minta Presiden Hormati Independensi Parpol

JurnalPatroliNews – Jakarta – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang dikabarkan akan segera merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Selamat kepada koalisi KIM (Koalisi Indonesia Maju), sehingga semakin mengokohkan barisan tambahan, kita semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada,” kata Cak Imin kepada para wartawan di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/9).

Cak Imin menghormati keputusan Partai Demokrat merapat ke KIM.

“Ya tentu menyambut dan menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan untuk kepentingan yang sudah mereka hitung sendiri,” ujar Ketua Umum PKB ini.

Mengenai kabar yang menyatakan Presiden Jokowi memiliki data tentang para partai politik (parpol), Cak menganggap wajar hal tersebut.

“Tentu sebagai Presiden pasti memiliki informasi laporan yang lengkap tentang orientasi arah dan kebijakan partai. Ya tentu sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan ingin menjadi bagian dari kewajibannya untuk supaya proses demokrasi ini terjaga,” tutur Cak Imin.

Sebaliknya, tukas Cak Imin, Presiden Jokowi juga harus menghormati independensi para parpol dalam menentukan arah kebijakannya.

“Semua arah koalisi adalah hak masing-masing partai, dan Presiden menghormati serta memberikan keluasan kepada partai-partai. Dan AMIN insyaallah akan terus bekerja merebut hati rakyat, membuat ide dan gagasan, serta rencana-rencana buat Indonesia 2024,” tutup Cak Imin. (askara)

Komentar