Cocok Pimpin PAN, Erick Thohir Diyakini Bawa Perubahan Besar?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Memiliki pengalaman mumpuni dan prestasi gemilang, Menteri BUMN Erick Thohir dinilai cocok menjadi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), menggantikan Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Terlebih setelah Zulhas blunder soal candaan bacaan salat tentang amin dan Tahiyat. Kader-kader PAN akar rumput pun banyak yang tak sejalan dengan keputusan soal dukungan Capres-Cawapres.

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, mengatakan, jika Erick Thohir memegang jabatan Ketum PAN, dipastikan mampu membawa perubahan signifikan bagi partai berlambang matahari itu.

“Jika itu terjadi, prediksi saya PAN akan mengalami pertumbuhan dukungan publik signifikan,” kata Andi, di Jakarta, Senin (25/12/23).

Analisis politik Universitas Nasional itu juga menambahkan, capaian Erick Thohir dalam memimpin BUMN dan mengelola PSSI menjadi modal dasar melakukan pembenahan di internal PAN.

“Erick Thohir diprediksi memiliki dukungan kuat, terutama dari kelompok muda pecinta sepakbola dan kalangan bisnis,” tandas Andi Yusran.

Komentar