Dibantu Tim Jokowi, Prabowo Susun Masterplan Kebangkitan Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mengatakan sudah menyiapkan perencanaan utama atau masterplan untuk kebangkitan Indonesia.

Masterplan ini disusun bersama tim Presiden Joko Widodo untuk kebangkitan bangsa Indonesia.

Saya bersama tim, bersama tim Bapak Joko Widodo, bersama tim dari koalisi yang besar, kami sudah menyusun suatu cetak biru, suatu roadmap (peta jalan), suatu masterplan yang menurut saya ini adalah jalan menuju kebangkitan bangsa Indonesia,” kata Prabowo dalam sambutannya saat menerima deklarasi Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu (4/10/2023).

Salah satu yang fokus pembahasan dalam masterplan kebangkitan Indonesia ini adalah terkait kemiskinan dan stunting. Prabowo mengaku optimistis bisa menyelesaikan masalah-masalah besar bangsa Indonesia, di antaranya adalah kemiskinan dan stunting atau kekurangan gizi.

Prabowo juga mengatakan bahwa bangsa Indonesia harus lebih percaya diri dan lebih pintar. Salah satunya, dengan tidak mengizinkan sumber daya alam dijual murah ke luar negeri.

Hal ini sudah dimulai pada pemerintahan Jokowi yang melarang sumber daya alam Indonesia seperti pertambangan dijual secara mentah dan murah.

Melanjutkan yang sudah dilakukan Jokowi, Prabowo ingin semua sumber daya alam Indonesia diolah terlebih dahulu sebelum dijual. Sehingga manfaatnya bisa lebih besar bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

Komentar