Diyakini Megawati Tak Akan Tinggal Diam, PDIP Hanya Dijadikan Batu Loncatan Meraih Kekuasaan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri diyakini tidak akan tinggal diam partainya hanya dijadikan sebagai batu loncatan Presiden Joko Widodo dan keluarganya untuk meraih kekuasaan.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, setelah Kaesang Pangarep menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bisa jadi keluarga Jokowi lainnya akan mencari perahu lain untuk berlabuh.

“Apakah itu karena Jokowi tidak aman lagi di PDIP? Apakah keluarga Jokowi akan ke Gerindra atau partai lain untuk berlindung? Tapi apakah PDIP akan rela selama ini hanya dijadikan batu loncatan oleh Jokowi dan keluarganya untuk berkuasa?” kata Muslim kepada rekan media, dikutip Rabu (27/9).

Muslim meyakini, Megawati dan PDIP tidak akan tinggal diam atas sikap Presiden Jokowi yang merupakan petugas partai.

“Sebenarnya PDIP punya senjata pamungkas untuk lawan Jokowi. PDIP bisa menginisiasi DPR RI untuk interpelasi presiden. Tapi nampaknya belum mau digunakan Megawati,” terang Muslim.

Muslim menduga kuat, Jokowi akan memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Salah satu caranya adalah menarik anak dan mantunya, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution untuk keluar dari PDIP.

“Tapi apakah Megawati tetap berdiam diri dari jurus-jurus Jokowi ini? Tidakkah itu mengkhianati Megawati dan PDIP?” pungkas Muslim.

Komentar