Dukung Anies Maju Capres 2024, Surya Tjandra: Pak Anies Punya Kemampuan dan Kapasitas

JurnalPatroliNews – Jakarta – Eks Wakil Menteri ATR/BPN dari PSI, Surya Tjandra, mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) angkat bicara terkait sikap Surya Tjandra.

Juru Bicara PSI Ariyo Bimmo menilai Surya Tjandra sangat mengerti nilai-nilai yang diperjuangkan oleh PSI. Bimmo menyebut PSI tengah menunggu perkembangan sikap Surya Tjandra.

“Bro Surtjan ini adalah sahabat kami, dia salah satu kader yang sangat mengerti nilai-nilai yang diperjuangkan PSI. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya,” ujar Bimmo saat dihubungi, Kamis (28/7/2022).

Bimo menyebut saat ini Surya Tjandra masih aktif sebagai kader PSI. Surya Tjandra juga disebut tidak pernah membicarakan sikapnya mendukung Anies ke PSI.

“Masih (aktif). Nggak ada,” kata Bimo.

Diketahui sebelumnya Surya Tjandra mengaku mendukung Anies Baswedan maju menjadi capres 2024. Surya yakin Anies bisa meneruskan program dan kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi.

Surya Tjandra, eks wamen dari PSI, awalnya menilai presiden terpilih di 2024 harus bisa meneruskan program Jokowi. Pandangan Surya berlaku bagi siapa pun presidennya.

“Harus ada ya pertama, dan kedua, kita kan dalam pilpres, pileg itu bukan nyari malaikat, bukan nyari manusia dewa atau setengah dewa. Tapi manusia yang ada, dalam konteks itu siapa pun yang ada harus bisa ngelanjutin, bukan cuma amanat ya,” kata Surya seperti dilihat dalam diskusi di Total Politik, Kamis (28/7/2022).

Komentar