Politik

Ganjar Komplain Paslon Nomor Urut 1, Anies: Kompetitor Dilarang Protes

Beno
×

Ganjar Komplain Paslon Nomor Urut 1, Anies: Kompetitor Dilarang Protes

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Momen menarik terjadi saat presenter Mata Najwa, Najwa Shihab mengetes kekompakan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Peristiwa ini terjadi dalam program spesial HUT ke-13 Mata Najwa di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Saya mau kasih tes kekompakan tapi sekarang yang menjawab tes kekompakan adalah wakilnya. Jadi saya pengen tahu seberapa dekat sesungguhnya pasangan ini,” kata Najwa.

Pada pertanyaan pertama, sosok yang akrab disapa Nana itu bertanya apakah Cak Imin mengetahui zodiak Anies Baswedan.

“Bintang Mas Anies Taurus,” jawab Cak Imin.

“Betul,” jawab Anies disambut tepuk tangan para hadirin yang menyaksikan secara langsung acara ini.

Selanjutnya Nana menanyakan hobi Anies kepada Cak Imin. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun dengan lugas menjawab kesukaan pasangannya itu adalah bersepeda. Mendengar jawaban tersebut, Anies pun kembali membenarkan.

Nana lantas mengetes Anies dengan bertanya minuman favorit Cak Imin, apakah kopi atau teh. Sempat berpikir keras, Anies menjawab minuman favorit pendampingnya itu adalah kopi. Pada pertanyaan yang sama, Cak Imin menjawab minuman favorit Anies adalah teh.

“Ini jangan ngomong iya-iya padahal enggak,” kata Nana menghangatkan suasana.

Tiba-tiba capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo  yang turut hadir dalam acara malam ini secara spontan menimpali Anies dan Cak Imin.

“Tadi Cak Imin ngomongnya teh loh Mbak, tapi Mas Anies ngomongnya kopi,” sahut Ganjar.

“Kompetitor dilarang protes,” jawab Anies menanggapi Ganjar yang sontak membuat seisi ruangan tertawa lepas.

Momen akrab dan cair ini seolah ingin menunjukkan, meski saling bertarung di pilpres, namun hubungan persahabatan dan keakraban tetap terjaga antar kandidat paslon.

Penulis: RMLEditor: Beno