Ganjar Tetap Percaya Diri Meski Khofifah Gabung Tim Prabowo

JurnalPatroliNews – Surabaya – Khofifah Indar Parawansa, Keputusan Gubernur Jawa Timur, untuk bergabung dalam tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menarik perhatian. Namun, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menanggapinya dengan penuh keyakinan.

Ganjar, yang berbicara di Jalan Ketintang Madya, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (13/1/24), menyatakan bahwa ia tidak merasa khawatir dengan keputusan Khofifah bergabung dengan kubu Prabowo. Menurutnya, suara di Jawa Timur, termasuk di Surabaya, tetap akan tinggi karena Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, sudah bergabung dalam timnya.

“Cak Eri sudah jadi timnya Ganjar-Mahfud,” ujar Ganjar, menunjukkan keyakinannya. Ia melanjutkan dengan menyebut bahwa Eri telah aktif turun ke lapangan, dan pihaknya berada dalam posisi yang adil menghadapi Pemilu 2024.

“Jadi kalau kami dalam posisi sangat fair. Siapa pun boleh punya posisi masing-masing dan kami sangat menghormati itu,” tambah Ganjar.

Sebelumnya, Khofifah secara resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024. Ia bahkan menyatakan kesiapannya untuk masuk ke Tim Kampanye Nasional atau menjadi jurkamnas dari pasangan tersebut.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo, pada Rabu (10/1/24).

Komentar