Kementerian ATR/BPN Gelar Ibadah dan Puncak Perayaan Natal Tahun 2023

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar ibadah dan puncak perayaan natal tahun 2023 yang berlangsung secara daring dan luring, bertempat di Aula Prona Kementerian ATR/BPN pada Jumat (12/01/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” ini, diikuti oleh seluruh keluarga besar Kementerian ATR/BPN dari Sabang sampai Merauke.

Hadir memberikan sambutan, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto. Ia mengatakan, bahwa perayaan natal yang selalu mengingatkan akan nilai-nilai suka cita, kedamaian, dan pengorbanan, hendaknya menggerakkan setiap insan Kementerian ATR/BPN untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Melalui tema natal ini, saya meminta realisasi di lapangan untuk seluruh anggota ATR/BPN, untuk memberikan pelayanan pertanahan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Hadi Thahjanto.

Tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, Hadi Tjahjanto juga menegaskan untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan baik. “Pesan natal ini, untuk mengingatkan kita semua, layani masyarakat dengan baik. Selesaikan permasalahan rakyat dengan baik. Saya yakin, dengan keikhlasan dan pengorbanan maka kita akan bisa mengimplementasikan pesan-pesan natal,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Pastor Yoseph Maria Marcelinus Bintoro saat menyampaikan khotbah natal. Dalam kesempatan ini, ia mengingatkan para jemaat untuk menghadirkan damai sejahtera dan kesatuan di tengah perbedaan.

“Sangat mungkin di tempat Bapak Ibu berkarya, mesti menghadirkan damai sejahtera, menghadirkan kesatuan di tengah perbedaan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa inspirasi dari perayaan natal, yakni mendorong jemaat untuk semakin peduli kepada sesama agar dapat menjadi berkat bagi masyarakat.

“Perayaan untuk semakin peduli, perayaan untuk semakin bersaksi menjadi garam dan terang Allah dan untuk semakin memuliakan nama Tuhan. Semoga umat kristiani di lingkungan Kementerian ATR/BPN menjadi berkat bagi banyak orang,” pungkasnya.

Agustina Yessy Christiana, selaku Ketua Panitia Natal Kementerian ATR/BPN 2023 melaporkan bahwa rangkaian natal Kementerian ATR/BPN sudah berlangsung sejak November 2023 lalu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di antaranya meliputi donor darah, kunjungan kasih ke rumah sakit, panti asuhan dan panti wreda, kunjungan kepada pegawai yang sakit dan purna, bantuan pendidikan bagi anak-anak berpreatasi dari keluarga yang kurang mampu, membantu Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dalam rangka pembagian Alkitab untuk jemaat di pedalaman, dan penyerahan sertipikat tanah gereja di berbagai provinsi.

Komentar