Gibran Jadi Wacana Terkuat Cawapres Prabowo, Anies: Kita Siap Menghadapi Siapapun!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Gibran Rakabuming Raka, digadang-gadang bakal jadi kandidat terkuat Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto. Anies Baswedan, menyatakan siap menghadapi siapapun di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Anies, saat dirinya berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/10/23).

“Masa harus dikatakan lagi? Ya tentu dong. Pasti siap. Harus siap dengan siapa pun,” ujar Anies.

Meski demikian, Anies enggan berkomentar lebih lanjut terkait sosok Gibran. Ia menyebut, hanya akan berfokus pada pendaftaran Capres-cawapres 19 Oktober mendatang.

“Ya kalau kami fokus pada apa yang kami persiapkan saja untuk tanggal 19 besok. Tidak mau komentari yang lain,” ucapnya.

“Saya tidak komentar yang lain lah. Kita nyiapin diri kita aja,” tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju, mengadakan pertemuan dengan partai pendukungnya di Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10/2023) malam.

Ia mengungkapkan, pertemuan tersebut untuk membahas mengenai Bacawapres, dan sudah mengerucut pada empat nama.

Dari empat nama tersebut, muncul sosok Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, dan Yusril Ihza, ketua Partai Bulan Bintang (PBB), yang kemungkinan disebut-sebut dalam pertemuan itu.

Komentar