Gibran Rakabuming Kunjungi Pasar Balikpapan dengan Borong Nasi Pecel dan Semangka!

JurnalPatroliNews – Balikpapan – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bersama tim kampanye, menyapa warga dan pedagang di Pasar Pandan Sari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Momen tersebut menjadi kejutan bagi masyarakat yang tengah beraktivitas di pasar tradisional tersebut, Pada Sabtu (16/12/23).

Gibran tak hanya berinteraksi dengan warga, tetapi juga terlibat dalam pengalaman berbelanja yang cukup unik. Ia memilih untuk memborong buah semangka dengan berat hampir 10 kilogram dan membeli nasi pecel.

“Mas Gibran berbelanja semangka hampir 10 kilo tadi. Saya senang sekali Mas Gibran mau datang ke pasar melihat kami, orang kecil. Orangnya ternyata sederhana banget,” ujar salah seorang pedagang buah, Suryani.

Gibran tidak hanya fokus pada pembelian barang-barang, tetapi juga aktif berbincang dengan warga sekitar. Percakapan tentang harga kebutuhan pokok, seperti minyak goreng dan telur, menjadi sorotan utama dalam interaksinya dengan masyarakat.

Selama blusukan di pasar, Gibran juga memanfaatkan kesempatan untuk berbagi buku kepada anak-anak yang dijumpainya. Langkah ini menunjukkan komitmen sosialnya, bukan hanya sebagai figur politik, tetapi juga sebagai tokoh yang peduli terhadap pendidikan.

Setelah mengakhiri kunjungannya di Balikpapan, Gibran berencana untuk berkegiatan di Ibu Kota Nusantara (IKN), sesuai dengan komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk melanjutkan dan mempercepat pembangunan IKN.

Dalam kegiatan blusukannya di pasar, Gibran ditemani oleh Juru Bicara Emil Dardak, dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Grace Natalie. Keberadaan mereka menambah semarak acara serta menunjukkan dukungan terhadap Gibran dalam kampanye politiknya.

Komentar