Jadi Tokoh Perempuan Paling Berpengaruh, Najwa Shihab Kalahkan Ketua DPR Hingga Eks Menteri

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Najwa Shihab, Presenter kondang, dianggap sebagai tokoh perempuan paling berpengaruh di Indonesia. Hal ini diungkap lembaga survei Nasional.

Wanita Keturunan Arab ini, paling banyak dipilih publik, mengalahkan nama-nama tenar lain, seperti Khofifah Indar Parawansa, Puan Maharani, hingga Susi Pudjiastuti.

Indikator Politik Indonesia, mengeluarkan hasil survei terbarunya, yang dilakukan dalam rentang waktu 27 Oktober 2023 hingga 1 November 2023.

“Ketika kita sodorkan pertanyaan tokoh perempuan mana yang paling berpengaruh, jawaban tertinggi Najwa Shihab,” ujar Burhanuddin Muhtadi, peneliti utama Indikator Politik Indonesia, saat memaparkan survei bertajuk ‘Efek Gibran dan Dinamika Elektoral Terkini’ secara virtual, Minggu (12/11/23).

Berdasarkan survei, Najwa Shihab menempati urutan pertama sebagai tokoh perempuan paling berpengaruh dengan persentase mencapai 26,3 persen. Disusul Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, dengan 11 persen, lalu Puan Maharani, Ketua DPR RI, Sebanyak 8,4 persen, dan Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, diangka 7,2 persen.

Selain itu, Puteri kedua Quraish Shihab ini, juga menjadi tokoh perempuan paling disukai publik dengan 34,1 persen. Dibawah Najwa Shihab, ada Khofifah dengan 9,4 persen, kemudian Susi dengan 6,8 persen.

Survei Indikator Politik Indonesia, ikut memotret penilaian publik, mengenai siapa influencer di media sosial (Medsos) yang paling disukai.

“Ketika diberikan pertanyaan, influencer atau bintang media sosial mana yang paling disukai atau diikuti, Najwa Shihab paling tinggi dengan 12,5 persen,” ucap Burhanuddin.

Di bawah Najwa Shihab, ada Influencer Atta Halilintar dan Deddy Corbouzier dengan 7,9 persen, disusul Baim Paula 6,2 persen, Andre Taulany 6,1 persen, lalu Ria Ricis 5,5 persen.

Survei Indikator kali ini melibatkan 1.220 responden, melalui wawancara tatap muka dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Komentar