Janji Kesejahteraan! Prabowo Berkomitmen Tingkatkan Penghasilan Guru, ASN, dan TNI/Polri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, Calon Presiden Nomor Urut 2, telah menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk guru, serta anggota TNI/Polri. Dalam peningkatan tersebut, ia menjanjikan kenaikan gaji sebagai langkah utama.

Kami yakin, pendidikan adalah hal strategis, kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk honorer,” ungkap Prabowo dalam Debat ke-5 Capres, di JCC, Minggu (4/2/24).

Prabowo juga menyoroti pentingnya peningkatan kompetensi para guru, yang menurutnya harus diperkuat melalui pelatihan dan penataran yang lebih baik.

Selain gaji guru, Prabowo juga berencana untuk melakukan perbaikan terhadap gaji para ASN, termasuk aparat keamanan seperti TNI dan Polri, serta penyuluh pertanian. Menurutnya, peningkatan gaji ini akan berdampak positif pada kesejahteraan mereka dan kemampuan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Dan juga seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, Penyuluh Pertanian, di mana harus kita perbaiki gajinya, sehingga kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Prabowo juga menekankan bahwa rencana ini merupakan bagian dari strategi transformasi bangsa yang ingin ia terapkan jika terpilih sebagai presiden. Strategi tersebut, lanjutnya, merupakan kelanjutan dari fondasi pemerintahan yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan para pendahulunya.

“Kita tidak hanya mau pembangunan, kita mau transformasi bangsa kita, di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya,” tandasnya.

Komentar