Jatim Basis NU! Direktur Indostrategi Nilai: Prabowo Kalau Mau Menang Gandeng Cak Imin

JurnalPatroliNews – Jatim – Lembaga survei Indostrategi Research and Consulting menilai Bacapres Gerindra Prabowo Subianto wajib menggandeng Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jika mau menang di wilayah Jawa Timur. Cak Imin dinilai mampu memperbesar ceruk pemilih Jawa Timur bagi Prabowo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Indostrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam. Dia awalnya bicara bakal cawapres akan menentukan potensi kemenangan.

“Kalau berbicara Pilpres ke depan, maka ketepatan memilih bakal cawapres akan menentukan potensi kemenangan,” kata Arif Nurul Imam dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Arif mengatakan posisi Cak Imin sebagai tentu memiliki daya tawar politik tinggi lantaran sebagia Ketua Umum PKB sekaligus Kader NU. Dia menilai Prabowo Subianto akan diuntungkan secara elektabilitas jika bersama Cak Imin.

“Pak Prabowo saya kira selain sebagai mitra koalisi, Gus Muhaimin juga layak menjadi bakal cawapresnya dalam Pilpres ke depan,” ujar Arif.

Lebih lanjut, Arif menilai Cak Imin bisa memperkuat Prabowo di basis tradisional NU dan khususnya di Jawa Timur. Sebab, menurutnya, sudah dua kali Pipres, Prabowo selalu kalah di Jawa Timur yang notabene basis NU.

“Kalau Prabowo menggandeng Cak Imin, maka akan memperlebar ceruk massa dan memenangkan Jawa Timur yang kalah selama dua Pilpres sebelumnya,” tandasnya.

Komentar