Jokowi Resmi Lantik Zulhas, Hadi Tjahjanto dan 3 Wakil Menteri

JurnalPatroliNews – Jakarta –Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet dengan mengganti dua orang menteri. 

Jokowi secara resmi melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pelantikan Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6).

Selain itu, Jokowi juga melantik tiga wakil menteri yakni sebagai Wamen ATR/BPN. Kemudian John Wampi Watipo sebagai Wamendagri dan Afriansyah Noor sebagai Wamenaker.

Diketahui, Zulkifli Hasan merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang bergabung dalam koalisi pemerintah. Hadi Tjahjanto merupakan mantan Panglima TNI yang dipercaya Jokowi sebagai komandan lapangan pergelaran MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

Sementara, Raja Juli Antoni merupakan Sekretaris Dewan Pembina PSI. Dan, Afriansyah Noor merupakan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB). 

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara,” ucap Jokowi yang ditirukan para pejabat yang dilantik.

Usai pembacaan sumpah, Jokowi menyalami Zulhas dan Hadi sebagai menteri serta tiga orang lainnya sebagai wakil menteri baru. 

Kemudian, Sekretariat Presiden mengambil foto Jokowi dengan para menteri dan wakil menteri yang telah dilantik.

Askara.co

Komentar