Kabupaten Kepulauan Sangihe Di Nilai Rawan Keterlibatan ASN Dalam Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Sangihe Beri Tanggapan!

Jurnalpatrolinews – Sangihe,- Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi salahsatu wilayah yang dinilai rawan adannya keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu 2024.

Charles Talumingan selaku aktivis pemuda menilai kerawanan tersebut tercipta jika adanya campur tangan dari pihak yang sedang berkuasa saat ini.

“Kalo mo terbuka dari semua Kabupaten/Kota tinggal 2 Kabupaten/kota koa yang bukan PDIP, itu juga karna masa jabat bupati belum lewat. Kalo yang s lewat kong pejabat sementara (pjs) rata-rata s PDIP. Sangihe juga PDIP!” Tutur Charles

Bawaslu perlu kerja Ekstra, Sangihe juga demikian jangan sampai kecolongan. Tegas Charles

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Edmon Dolongseda di hubungi melalui via whatsapp memberikan  tanggapan terkait Isu Netralitas ASN saya selaku Ketua Bawaslu Kab Sangihe yakin dengan kualitas pengawas dari Kecamatan sampai PKD meskipun kalau dilihat dari komposisi sedikit.

Edmon sangat berharap dukungan Masyarakat dalam hal ini masyarakat dapat meningkatkan pengawasan partisipatifnya. Kalau ada dugaan pelanggaran langsung laporkan ke Panwaslu Kecamatan sesuai lokus terjadinya dugaan pelanggaran atau langsung ke kantor Bawaslu.

Sangat saya harapkan juga masyarakat lebih Arif lagi dalam menyikapi berbagai hal termasuk netralitas ASN. Jangan jadikan Facebook sebagai wadah aduan, alangkah baiknya jika ada dugaan pelanggaran langsung datang laporkan ke Pengawas Pemilu terdekat. Tegas Edmon

Komentar