Ketum Golkar Akan Bertemu Dua Ketum Di KIB, Sinyal Masih Kompak?

JurnalPatroliNews – Jakarta,Ā – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), rencananya akan menggelar pertemuan dengan Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), dan Muhammad Mardiono, Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang merupakan mitra di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), di kediamannya di Jakarta, Kamis (27/4/23) malam.

“Nanti malam jam setengah sembilanan lah,” kata Airlangga kepada wartawan, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Airlangga turut mengomentari langkah PPP mendukung Ganjar Pranowo, sebagai Bakal Calon Presiden (bacapres) untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“PPP kan baru memutuskan, kalau Golkar kan sudah lama melalui munas (Airlangga ditetapkan sebagai bacapres),” ujar Ketum Golkar.

Perihal adanya perbedaan soal Bacapres, Airlangga membantah kalau KIB akan bercerai.

“Karena nanti ketemu maka tidak bubar,” tuturnya.

Sebelumnya, Zulhas membenarkan, akan ada pertemuan dengan Airlangga dan Mardiono di kediaman Airlangga di Jakarta, Kamis (27/4/23) malam. Hal itu disampaikan Zulhas, kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/4/23).

“Jadi nanti malam saya ketemuan KIB dengan Pak Airlangga, sudah dirancang sebelum Lebaran,” ucap Zulhas.

Zulhas ditanya perihal keputusan PPP mengusung Ganjar sebagai bacapres untuk Pilpres 2024. Akankah PAN mengikuti langkah PPP?

“Tentu apapun keputusan Partai kita hormati, kan partai itu masing-masing independen kan,” jawab Zulhas.

“Ya ketemu-ketemu dulu, nanti kan dengan KIB, kemarin mudah-mudahan waktu dekat, juga partai pendukung pemerintah kumpul, ya ngomong-ngomong, ngopi bareng,” tandasnya.

Komentar