Menanti Musdalub, PK Golkar Tamsel Sebut: Empat Calon Ketua DPD Golkar Kab.Bekasi, Siap Dipilih

JurnalPatroliNews – Kab.Bekasi – Berkembang informasi ada empat nama calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi mencuat  menjelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Keempatnya yakni, kader Golkar  Kabupaten Bekasi H. Mahdi Syaihon,  Pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi  Novi Yasin,  Asep Surya Atmaja dan H. Akhmad Marjuki.

“ Yah, Infonya sekarang ini ada empat   nama dalam bursa calon Ketua DPD Golkar Kab.Bekasi,  tapi yang mendapat dukungan dari ketua PK secara tertulis  ada  tiga nama,  H. Mahdi Syaihon, Novi Yasin dan dr. Asep Surya Atmaja. Kalau H. Marjuki, sejauh ini saya belum mendengar PK-PK memberikan dukungan,” kata Nawawi MN, Ketua PK Golkar Tambun Selatan, kepada awak media via telpon,  Sabtu (13/8/2022).

Kata dia, Sebagai akar rumput partai, Tentunya sudah sering gelaran Musdalub ini kami (Ketua PK Golkar kab.Bekasi) sampaikan kepada Plt ketua DPD Partai Golkar kab.Bekasi yang sudah dua kali perpanjangan masa jabatannya, bahkan infonya di perpanjang sampai dengan tanggal 30 Agustus 2022.

“Yah, Kami para ketua PK se-kab.Bekasi tentunya butuh kepastian kapan digelarnya Musdalub, Agar DPD Golkar Kab.Bekasi secepatnya  mempunyai  ketua DPD Definitif,   Berharap kami dapat bekerja dengan segera untuk mengawal sukses  baik itu Pilpres 2024, Pileg maupun Pilkada Serentak,” ujarnya.

Dikatakan Ketua PK Golkar Tambun Selatan, kondusifitas di partai Golkar kab.Bekasi, saat ini baik-baik saja, Hanya miris saja tetangga sebelah sudah melakukan kerja nyata, sosialisasi, penjaringan dan lainnya, tapi kita dari Partai Golkar masih menunggu ketua DPD definiif.

“Siapapun yang akan terpilih nanti, dalam gelaran bursa calon ketua DPD Partai Golkar Kab.Bekasi tentunya akan kita dukung, Setidaknya para kandidat calon Ketua DPD selain memiliki kedekatan, kepedulian  dengan sejumlah PK, tentunya memiliki kriteria yang mumpuni, Komitmen untuk membesarkan partai,  Mengerti kultur dan budaya kabupaten bekasi, dikarenakan pemilih partai Golkar adalah mayoritas masyarakat tradisional dan Memiliki jabatan aktif baik dilegislatif maupun dieksekutif,” pungkas Nawawi.MN  Ketua PK Golkar Tambun Selatan.

H.Yaman Edie Bair dan Wikanda

Diketahui sebelumnya, dirangkum dari pemberitaan di berbagai media, Menanggapi persoalan Musdalub yang  terkesan mandeg,  Tokoh Senior Partai Golkar, Yaman Edie Bair yang turut memantau perkembangan partai berlambang pohon beringin tersebut menyebut lambatnya Musdalub bisa jadi dilatarbelakangi kekisruhan internal soal verifikasi Pengurus Kecamatan (PK), Ormas sayap Partai Golkar dan Ormas Pendiri Partai Golkar Kabupaten Bekasi. 

Namun, setelah adannya pengesahan yang telah dirilis oleh Mahkamah Partai dan diakui keabsahannya, sudah seharusnya Musdalub bisa digelar dengan baik.

“Bermula dari langkah awal yang baik ini hendaknya dapat segera ditindaklanjuti dengan menggelar perhelatan Musdalub Partai Golkar 2022 untuk memilih Ketua Definitif DPD Partai Golkar di Kabupaten Bekasi,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dengan tak kunjung dilakukan pelaksanaan Musdalub tersebut, kata Yaman, bisa merugikan partainya terutama dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Komentar