Menanti Putusan MK, Hashim Kasih Bocoran: Gibran Ideal Jadi Cawapres Prabowo

JurnalPatroliNews – Surabaya – Hashim Djojohadikusumo membocorkan sejumlah nama yang berpeluang kuat jadi cawapres Prabowo Subianto. Adik kandung Prabowo itu menyebut salah satu nama adalah Gibran Rakabuming Raka.

“Mengenai sosok cawapres Pak Prabowo, saya kira pertama bukan rahasia lagi bahwa Mas Gibran adalah salah satu bakal calon wakil presiden, kan ada beberapa (nama) lainnya ya,” kata Hashim di Surabaya saat Konferensi Pers acara Millenial Fest 08 di Grand City Surabaya, Jumat (29/9/2023).

Hashim secara khusus menyinggung soal peluang Gibran menjadi cawapres Prabowo. Dia menyebut putusan MK terkait batas usia minimal capres-cawapres akan jadi penentu.

“Apakah ideal Mas Gibran? Semua tergantung pada keputusan MK yang kita nantikan. Saya kira semua (nama) ideal,” jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut Gibran memang masih muda. Namun, jika dipasangkan dengan Prabowo akan saling melengkapi.

“Mas Gibran bawa tiket apa? Satu, dia itu adalah politikus muda, Pak Prabowo politikus senior umur 72 tahun penuh pengalaman yang manis dan pahit. Saya kira itu ideal,” jelas Hashim.

“Kita semua harus ada pengalaman pahitnya, jangan pengalaman manis saja. Mas Gibran kan usia 36 tahun ya kalau nggak salah, ini bisa balance saya kira bagus lah. Pengalaman, mungkin Mas Gibran kurang pengalaman. Nanti kan jadi wapres 5 tahun atau bahkan lebih bisa bertambah pengalamannya. Jadi saya kira itu idealnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Hashim juga menyebut nama lain yang juga punya peluang jadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Selain Gibran, ada nama Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, hingga Airlangga Hartarto.

“Saya kira bukan rahasia lagi, ada namanya Pak Erick Thohir, Mbak Khofifah ibu gubernur (Jatim) dan mungkin ada (nama) lain-lain. Tapi saya kira, tentu juga ada Pak Airlangga Hartarto (Ketum Golkar) dari partai pengusung,” kata Hashim.

Komentar