Nunggu Waktu, Akhirnya! Anies Baswedan Jawab Desakan Partai Demokrat Soal Cawapres

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menanggapi desakan Partai Demokrat agar segera mengumumkan nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Respons tersebut disampaikan Anies usai menjadi Dewan Penguji Promosi Doktor Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Jawa Tengah, Senin (12/6/2023) malam

“Seru dong,” jawabnya singkat saat ditanya mengenai desakan dari Partai Demokrat.

Anies memastikan nama bakal cawapresnya akan segera diumumkan. Namun ia masih menunggu waktu yang tepat.

“Nanti. Begitu waktunya ada nanti disampaikan,” katanya.

Partai Demokrat telah mendesak Anies segera mengumumkan nama bakal cawapresnya, paling lambat bulan ini. Hal itu dilontarkan sejumlah petinggi Partai Demokrat dalam berbagai kesempatan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menambahkan desakan untuk mengumumkan cawapres itu bertujuan agar KPP mampu menyiapkan strategi pemenangan Anies lewat kedua belah pasang. Salah satunya dengan mendongkrak elektabilitas.

Anggota Tim 8 KPP Sudirman Said mengatakan cawapres Anies sudah selesai dipilih. Ia mengatakan sosok tersebut menurutnya akan diputuskan dan diumumkan Anies secara langsung.

“Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari baik bagi Pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan,” kata Sudirman Said dalam keterangan resmi, Sabtu (10/6/2023).

Komentar