Pastikan Pelaksanaan Lancar, Benyamin-Pilar Tinjau Pemungutan Suara Susulan

JurnalPatroliNews – Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo melakukan peninjauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) susulan di Wilayah Pondok Aren, pada Minggu (18/02/2024).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di TPS susulan yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

“Saya melakukan peninjauan beberapa TPS yang melakukan pemungutan suara susulan. Sample aja saya ke TPS 71, 73, 75 dan ini terakhir 10. Dan alhamdulillah, kalau melihat hari ini saya optimis partisipasi masyarakat baik sekali bisa 80-85 persen, karena pemberitahuannya kepada warga ketika terjadi tanggal 14 kemarin banjir, ini sudah sangat intens,” ucap Benyamin saat melakukan peninjauan.

Disampaikan lebih lanjut, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Tangerang Selatan berjalan dengan sangat baik. Tidak ada kendala-kendala gangguan keamanan yang dapat mengganggu pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kami evaluasi terus bersama pak Kapolres dan pak Kapolsek se-Tangerang Selatan, semuanya berjalan dengan baik. Kamtibmas di Tangerang Selatan terpelihara dengan baik, tidak ada gangguan-gangguan. Kalau tidak ada banjir kemarin, 3.824 TPS sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

Benyamin berharap pasca Pemilu ini, semua masyarakat terus menjaga suasana kondusifitas dan persatuan. Dan menyerahkan segala putusannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pemilu sudah selesai, semuanya rukun kembali, semuanya bersaudara kembali. Perbedaan yang kemarin, mungkin saja dalam satu keluarga ada beda pilihan sudah kita selesaikan. Selebihnya kita serahkan kepada KPU untuk pengumuman hasilnya hingga pelantikan, dan masyarakat saya lihat sudah aktivitas sosial, budaya, ekonomi sudah biasa lagi,” tutupnya.

Komentar