PDIP Rayu PAN Dukung Ganjar Pranowo, Zulhas: Kita Apresiasi Dan Hormati!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mulai merayu Partai Amanat Nasional (PAN), agar ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum PAN, mengungkapkan hal itu, dalam pertemuan antara kedua Partai, di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/23) kemarin.

Zulhas mengaku, mereka mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. Ia menyebut, PAN selama ini juga dekat dengan Ganjar.

“Tentu, PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN, selama ini juga sudah dekat dengan Pak Ganjar. PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar,” ujar Zulhas, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (3/6/23).

Ia menyampaikan tawaran tersebut, kepada jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah, di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Ballroom M. Bahalap Hotel, Kalimantan Tengah, Sabtu ini.

Namun, Ia menuturkan, mereka belum bisa memutuskan, apakah akan menerima atau menolak tawaran itu. Dalam memutuskan sosok yang didukung sebagai capres, lanjut Zulhas, PAN perlu merumuskan dan menyampaikan secara detail hal tersebut, kepada internal Partai.

“Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama,” tuturnya.

Ia memastikan, PAN akan terus melakukan komunikasi lanjutan dengan PDIP. Menurutnya, pertemuan kemarin, telah terjalin kesepakatan bahwa PDIP akan melakukan kunjungan balasan ke Kantor DPP PAN.

“PAN akan tetap melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI Perjuangan. Apalagi, kemarin disepakati PDI Perjuangan juga akan melakukan kunjungan ke DPP PAN,” pungkasnya.

Komentar