Penyemangat Perjuangan! Ridwan Kamil Dapat Restu Ibunda Buat Nyalon di Pilgub Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal berakhir pada September 2023 mendatang. Meski begitu langkah politiknya masih menjadi tanda tanya.

Sampai saat ini belum jelas apakah pria yang kini bergabung dengan partai Golongan Karya tersebut mau kembali berjuang mendapatkan posisi Gubernur Jawa Barat periode kedua, atau menjadi wakil Presiden. Meski begitu sang Ibunda yakni Hj Tjutju Sukaesih, yang akrab disapa Maci, menyarankan agar pria yang disapa Kang Emil ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Nah kalau memang mau dilepaskan (jabatan gubernur Jabar), menurut Maci pilih aja jadi Gubernur DKI,” kata Maci usai berkunjung ke SMAN 1 Tasikmalaya, mengutip rekan media, Minggu (30/7/2023).

Meski begitu Tjutju juga bicara mengenai peluang Ridwan Kamil menjadi Presiden atau Wakil Presiden. Ia berharap ada pimpinan negara yang berasal dari Jawa Barat.

“Ini hanya dalam memori Macinya, kalau dikemukakan (khawatir) dianggap kesukuan. Jadi selama ini dari mulai Bung Karno sampai pak Jokowi itu kan tiang jawi (suku Jawa), ceuk (kata) Maci teh suatu saat barangkali Maci ngadoakeun aya ti dari Jawa Barat. tapi bukan saatnya tahun ini. Jadi untuk Presiden mah gimana saatnya aja nanti,” kata Maci.

Selain itu kepada Ridwan Kamil, Maci mengaku selalu menekankan dan mendoakan anaknya menjadi pemimpin yang adil, juga jangan sampai lupa meninggalkan sholat.

“Adil di mata Allah SWT, terus sesibuk apapun jangan tinggalkan sholat,” jelasnya.

Komentar