Rahasia Terbongkar! Prabowo Ungkap 2 Calon Menkeu Potensial Untuk Kabinetnya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, yang saat ini memimpin dalam perhitungan suara KPU untuk memenangi jabatan Presiden RI untuk periode 2024-2029, telah mulai mengungkapkan potensial kabinetnya. Salah satu topik yang hangat diperbincangkan adalah siapa yang akan diangkatnya sebagai Menteri Keuangan.

Terkait dengan posisi Menteri Keuangan dalam kabinetnya, Prabowo memberikan tanggapan mengenai dua sosok ini.

Pertama, Prabowo memberikan jawaban terkait spekulasi apakah Kartika Wirjoatmodjo, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN, akan diangkat sebagai Menkeu.

“Kita terbuka kok dengan investasi,” jawab Prabowo soal Kartika di Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta, dikutip Sabtu (16/3/24).

Kemudian, ketika ditanya lebih lanjut apakah Kartika akan benar-benar menjadi Menkeu, Prabowo menyebut dua nama lain, yaitu Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, dan Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.

“Pak Darmawan selamat ya, Pak Chatib selamat ya, pertahankan prestasi, jaga uang republik,” seloroh Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo telah menyatakan keyakinannya bahwa ekonomi Indonesia bisa tumbuh antara 7% hingga 8% dalam 3 hingga 4 tahun mendatang. Dia menekankan pentingnya meningkatkan investasi melalui kolaborasi serta meningkatkan daya beli dengan mengatasi kemiskinan.

“Karena itu kita harus sepakat dan kita sudah sepakat kita harus hilangkan kemiskinan, kita harus kerja keras banyak negara butuh 50-60 tahun, ada negara yang cepet, tapi kita akan terus yang sudah dirintis presiden-presiden terdahulu, yang sudah dikerjakan presiden Pak Jokowi kita teruskan,” ujar Prabowo.

Komentar