Relawan Arek-arek Jarwo Jadikan Jawa Timur Garda Depan Tegaknya “Budi Pekerti” yang Dirusak Elit Istana

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Relawan Arek-Arek Jarwo Jawa Timur di Surabaya menggelar Nobar film “Budi Pekerti“, untuk menjadikan Jawa Timur sebagai Provinsi Garda Depan tegaknya moral “Budi Pekerti” dalam menghadapi krisis budi pekerti di kalangan elit politik menjelang Pilpres 2024.

“Mengingat, di Jawa Timur ini tempat lahir Bapak Budi Pekerti Proklamator RI Bung Karno, sekaligus Bapak Nasionalisme. Selain melahirkan Bung Karno, Jawa Timur juga melahirkan Pahlawan Nasional yang Ulama Besar pendiri Ormas Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari. Beliau pencetus moral Budi Pekerti “Resolusi Jihat” untuk membela tanah air dari ancaman penjajah,” kata Yuni Triana, SE, MM, Ketua Arek-Arek Jarwo Jatim, di Acara Nobar “Budi Pekerti” di CGV Cinemas, Marvel City Mall, Jalan Ngagel, Surabaya, Jumat sore (26/01/2024).

Yuni mengatakan, pihaknya sebagai relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Timur merasa perlu menggerakkan milenial dan Gen Z untuk nonton bareng film “Budi Pekerti” ini. Sehingga, para milenial dan Gen Z di Jawa Timur tidak hanya dapat menauladani sikap moral Budi Pekerti kedua tokoh besar, yang juga bapak bangsa itu.

“Kami berharap di Jawa Timur, juga akan bangkit generasi milenial dan gen Z untuk berada di garda depan dalam menegakkan moral Budi Pekerti di tengah kondisi politik menjelang Pemilu 2024 yang semakin menunjukkan krisis budi pekerti di kalangan politisi nasional,” kata Yuni.

Yuni mengatakan, sebagai masyarakat di daerah yang jauh dari pusat pemerintahan di Jakarta, pihaknya mencermati debat Cawapres kedua pada Minggu (21/01/2024), seolah semakin menyadarkan publik betapa miris melihat kelakuan figur anak muda yang tidak mencerminkan moral Budi pekerti, namun dipaksa mencalonkan diri untuk memimpin 270 juta rakyat Indonesia.

Komentar