Politik

Sangat Akrab, Ini Alasan Anies-Muhaimin Rangkul Prabowo-Gibran di KPU

Beno
×

Sangat Akrab, Ini Alasan Anies-Muhaimin Rangkul Prabowo-Gibran di KPU

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pasangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tampak sangat akrab dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pengundian nomor urut Pilpres di Kantor KPU, Selasa malam (14/11).

Menurut Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said, Anies dan Muhaimin sengaja menghampiri Prabowo usai berpidato karena ingin menunjukkan kedekatan, meskipun saat ini saling berkompetisi.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Memang ingin menyampaikan pesan bahwa politik itu tugas publik. Nah, secara personal beliau tetap harus menjaga hubungan dengan semuanya,” ujarnya di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Terlebih Anies punya hubungan spesial dengan Prabowo karena pernah diusung Partai Gerindra sebagai kontestan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Sudirman mengungkap, Anies juga punya hubungan baik dengan Gibran Rakabuming Raka meski tidak sedekat dengan Prabowo.

“Lalu Mas Anies itu dengan Mas Ganjar koleganya saat gubernur. Dengan Prof Mahfud itu kawan dekat,” sambung Sudirman Said.

Dalam pidatonya saat pengundian nomor urut, Prabowo menyatakan sepakat dengan sikap Anies dan Muhaimin yang meminta Pilpres 2024 berjalan jujur dan adil. Prabowo sempat menggoda Muhaimin yang merupakan sahabat lamanya.

Penulis: lk/*Editor: Beno