Saya Bukan Cari Kerjaan, Tapi Sedang Mencari Masalah, Ganip Warsito: Komit Bantu Carikan Solusinya!

JurnalPatroliNews – Malang – Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito didapuk PDI Perjuangan menjadi calon anggota legislatif (caleg) mewakili daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya dengan nomor urut 2 (dua).

Ganip begitu akrab disapa, mengaku penugasan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tersebut merupakan kehormatan yang diembannya untuk melanjutkan pengabdiannya melayani rakyat usai purna tugas dari TNI.

“Saya kampanye bukan hanya ingin suara tok, tapi saya ingin melihat, ingin mendengar, ingin memotret secara langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat, karena itu adalah tugas anggota legislatif nantinya,” ungkap Ganip pada acara sosialisi di Desa Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Minggu (10/12).

Di hadapan ratusan warga yang hadir, Ganip menegaskan komitmennya untuk melayani rakyat dengan sepenuh hati.

“Saya tidak sedang mencari pekerjaan, saya sudah punya pekerjaan. Saya pernah menjabat berbagai jabatan di TNI, kementerian, Kepala BNPB RI, dan saat ini saya juga memegang beberapa perusahaan. Jadi saya bukan mencari pekerjaan, tapi sedang mencari masalah. Masalahnya siapa? Masalahnya masyarakat untuk saya bantu menguraikannya, untuk saya bantu mencarikan solusinya,” terang Ganip.

Dalam memahami pesta demokrasi, mantan Kepala BNPB ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak hanya larut dalam euforianya. Masyarakat diharapkan bisa memilih wakil rakyat maupun capres-cawapresnya dengan bertanggung jawab.

“Saya ingin berpesan kepada panjenengan, nasib bangsa ini 5 (lima) tahun ke depan ditentukan dari pilihan panjenengan di bilik suara nanti di 14 Februari 2024. Jika panjenengan memilih hanya berdasarkan amplopnya, bungkusan sembakonya, maka jangan berharap banyak dengan calon yang panjenengan pilih akan memperhatinkan panjenengan ke depannya. Berdasarkan pengalaman, yang suka bagi-bagi amplop atau money politics jika terpilih biasanya cenderung korup karena harus mengembalikan modal kampanyenya,” tandas Ganip.

Komentar