Bertambah Lagi Hari Ini, Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Melonjak. Ini Kata Dinkes DKI!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Kasus Covid-19 di Ibu Kota hari ini, bertambah 131 orang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, total pasien yang masih terinfeksi virus corona, mencapai 365 orang sampai hari ini.

Nabila Salama, Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, mengungkapkan, ada 57 kasus Covid-19 pada 11 Desember. Kemudian, ada penambahan 127 kasus pada hari berikutnya.

“Sisanya (kasus) yang minggu lalu,” ungkapnya, Rabu, (13/12/23). 

Sebelumnya, Ngabila mengatakan, kasus Covid-19 di Jakarta meningkat tiga kali lipat di awal Desember 2023. Tercatat, ada 271 kasus baru pada periode 4-10 Desember.

Bahkan, tambah Ngabila, selama rentang 1-10 Desember, Dinkes DKI mencatat ada dua orang meninggal karena Covid-19. Keduanya adalah perempuan dengan usia masing-masing 81 dan 91 tahun. 

Keduanya, sama-sama memiliki penyakit penyerta (komorbid). Selain itu, tidak ada lagi pasien Covid-19 yang meninggal hingga hari ini.

Ngabila mengimbau, agar masyarakat tetap memakai masker saat berada di tempat ramai atau indoor dalam waktu lama, jika tidak enak badan, dan sewaktu bertemu kelompok rentan, seperti anak-anak, ibu hamil, serta orang lanjut usia.

Komentar