Segera Diumumkan Megawati, Cawapres Ganjar Mengerucut Satu Nama, Ini Ciri-cirinya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Calon Presiden (Capres) RI 2024 Ganjar Pranowo sampai saat ini belum diumumkan secara resmi.

Walaupun begitu, Cawapres Ganjar sudah mengerucut ke satu nama seperti yang sudah diungkapkan sosoknya oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa nama cawapres pendamping Ganjar yang sudah mengerucut ke satu nama akan segera diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun begitu, ia belum mau mengungkapkan tanggal pengumuman.

“Ya namanya sudah siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar,” kata Hasto di sela Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres dalam Pemilu 2024 di Surabaya, dikutip Minggu (15/10/2023).

Lantas bagaimana ciri-ciri sosok Cawapres yang akan mendampingi Ganjar nantinya?

Menjawab pertanyaan itu, Hasto menegaskan nama cawapres Ganjar yang akan diumumkan Megawati adalah nama-nama yang telah beredar selama ini. Kendati begitu, ia tak menutup kemungkinan Megawati akan mengumumkan nama baru sebagai cawapres Ganjar.

“Apakah nama-nama yang selama ini sudah sering disebutkan atau akan muncul nama baru sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah,” ucap Hasto.

Ia pun memastikan, cawapres yang dipasangkan dengan Ganjar nantinya memiliki kemampuan untuk menghadapi persoalan, mulai dari ketegangan geopolitik di luar negeri, krisis energi dan pangan, hingga ketegangan di Timur Tengah yang menyebabkan harga minyak tinggi.

“Terpenting bagi kita kami diajarkan PDI Perjuangan, politik itu setia kepada sumbernya yaitu rakyat. Selama memimpin menyatu dengan rakyat, maka akan ada kekuatan yang maha dahsyat dan itu ada di Pak Ganjar Pranowo. Wakilnya nanti akan diumumkan Bu Mega,” jelasnya.

Komentar