Semangat Koalisi Perubahan, AHY Buka Suara Soal Sosok Cawapres Anies Baswedan

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara perihal sosok calon wakil presiden pendamping calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan. AHY berharap cawapres yang akan dipilih Anies nanti dapat membawa kesuksesan.

“Tentu kita berharap siapa pun yang akan terpilih mudah-mudahan bisa membahwa kemenangan, baik kans, baik sukses dalam perjuangan karena ini perjuangan besar,” kata AHY di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (12/7/2023).

Selain itu, AHY berharap pasangan Anies nanti dapat saling menguatkan. Juga, dapat memberikan energi perubahan.

AHY menuturkan kini semuanya sedang berikhtiar politik.

“Semangatnya adalah membangun koalisi perubahan, kami memberikan sepenuhnya kepada capres pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan siapa yang akan menjadi cawapres secara terbuka,” ungkap dia.

Terkait kedatangannya ke Bandara Soetta, kata AHY, dirinya memang sengaja menjemput Anies. Dia mengatakan mengantar dan menjemput Anies bukan tanda-tanda sebagai cawapres.

“Waduh nggak (jemput dan antar tanda-tanda cawapres). Ini kita benar-benar ingin menjemput aja. Saya waktu itu sempat antarkan, dan kalau bisa turut menjemput juga saya senang sekali,” tuturnya.

Diketahui, Anies dikabarkan akan mengumumkan cawapresnya usai pulang dari Ibadah Haji. Hal itu diungkap oleh Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said.

Sudirman mengatakan soal cawapres sudah mengerucut satu nama. Dia mengatakan semoga Anies akan mengumumkan itu sepulang ibadah Haji.

“Siapa tahu setelah dari Haji, Pak Anies punya pikiran gitu yang akhirnya muncul hari untuk pengumuman itu juga menjadi dipersiapkan,” kata Sudirman, di Sekretariat KPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

“Kita doakan ya, mudah-mudahan demikian,” tambahnya.

Komentar