Semprot Tom Lembong Soal Contekan Jokowi, Luhut: Anda Ke-Geer-an!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pernyataan Tom Lembong yang buka-bukaan soal memberikan contekan pidato ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjadi trending topic di media social X (dahulu Twiter). Namun, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, tidak terima dengan pernyataan Tom Lembong tersebut. Luhut menyebut, Tom Lembong ke-geer-an.

Luhut mengatakan, Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri (Menlu), adalah yang paling banyak membuat contekan Jokowi, khususnya pada momen pertemuan Bilateral.

“Anda jangan geer juga, bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran (Jokowi), memang hanya Tom Lembong aja? Yang paling banyak kasih note kepada presiden itu adalah Menlu, Ibu Retno. Karena setiap bilateral ya beliau yang kasihkan itu. Dan itu bukan terjadi pada Presiden Jokowi saja,” kata Luhut melalui akun Instagramnya, dikutip Rabu (24/1/24).

Luhut menjelaskan, tugas untuk membuat contekan Presiden, dilakukan oleh seorang Menteri sebagai pembantunya. Apalagi saat itu, Tom Lembong pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM.

 “Apakah karena Anda hebat melakukan itu? Tidak. Itu tugas Anda sebagai pembantu presiden, sebagai menteri perdagangan waktu itu, sebagai kepala BKPM,” papar dia.

Ia juga membeberkan, saat Tom Lembong menjabat sebagai Kepala BKPM periode 2016-2019 lalu, Tom tak berhasil menyelesaikan proyek Online Single Submission (OSS).

“Waktu Anda BKPM, apa yang Anda lakukan coba? Anda kan yang ditugaskan untuk OSS. Saya ingat betul itu bagaimana anda curhat ke saya, tapi itu kan sampai Anda meninggalkan kabinet tidak pernah selesai,” beber Luhut.

“Sekarang kami yang menyelesaikan itu. Online single submission (OSS), itu yang sudah digadang-gadang bakal selesai begini begini dan segala macam itu,” tutupnya.

Komentar