Siapa Cawapres Ganjar, Pengamat: Megawati Bisa Saja Pilih Sandi atau Erick, Asal…

JurnalPatroliNews – Jakarta – Hitungan matang sudah tentu dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam menentukan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Selain popularitas yang cukup, cawapres tersebut juga harus dipastikan tidak akan menjadi pesaing di periode kedua.

Begitu kata pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio saat berbincang dengan rekan media sesaat lalu, dikutip Selasa (20/6).

Hensat, sapaan akrabnya, menilai bahwa Megawati pasti menjadikan keselamatan petugas partai sebagai prioritas. Tidak mungkin Megawati membiarkan cawapres terpilih bermanuver di kemudian hari.

“Jadi kalau ada nama-nama anak muda yang muncul, dia akan hitung itu. Dia akan memastikan cawapres tidak akan maju jadi presiden,” tegasnya.

Megawati, sambungnya, bisa juga mengambil calon-calon dari kalangan muda. Seperti Menparekraf Sandiaga Uno atau Menteri BUMN Erick Thohir, asal siapapun yang terpilih bisa memastikan diri setia pada capres. Sehingga bisa terus berduet hingga periode kedua.

“Itungan itu misalnya, bukan dari Jawa. Tapi Megawati pasti sudah itung siapa yang kecil kemungkinan jadi capres,” tutup pendiri survei KedaiKOPI itu. 

Komentar