Terbaru! Megawati Sudah Pertimbangkan Pendamping Pak Ganjar, Siapa…?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan sudah mempersiapkan nama bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Sosok itu menggambarkan kepentingan negara dan rakyat Indonesia, bukan kepentingan PDIP atau diri maupun keluarganya.

Megawati mengatakan sudah mempertimbangkan nama bacawapres untuk dipasangkan dengan Ganjar di Pilpres 2024. Namun, ia mengingatkan semua pihak bersabar.

“Minggu-minggu ini kita akan memasuki masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Saya telah mempertimbangkan dengan matang nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi pak Ganjar Pranowo,” kata Megawati seperti dikutip siaran pers DPP PDIP, Senin (16/10/2023).

Megawati juga sudah menerima berbagai masukan dari berbagai pihak terkait siapa figur cawapres untuk Ganjar. Namun ia mengingatkan kadernya juga seluruh pihak untuk bersabar menunggu diumumkan.

Sebab, kata Presiden keenam RI itu, dirinya telah diberi hak prerogratif dalam menentukan capres dan cawapres untuk Pilpres mendatang.

“Saya sudah menerima masukan dari seluruh pihak tapi tetap bersabar lah karena ibu kalian beri hak prerogatif artinya ibu yang menentukan. Oleh sebab itu maka sabar aja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya pak Ganjar,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan, jika ia tidak akan salah pilih dalam menentukan siapa cawapres Ganjar.

“Ya masa ibu salah pilih, nggaklah hehe,” tuturnya.

Kemudian ia mengatakan, jika penentuan capres-cawapres bukan demi kepentingan PDIP, dirinya pribadi, dan bukan juga hanya karena faktor elektoral semata. Ia mengaku mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Itu bukan demi demi PDI Perjuangan semata loh. Bukan hanya berkeinginan yang namanya hitungan elektoral saja loh. Tapi juga itu bukan kepentingan saya pribadi atau keluarga loh, jadi saya memang mencari seseorang pemimpin itu untuk bisa, untuk bisa memimpin republik Indonesia ini dengan baik,” katanya.

Komentar