Update Waketum Demokrat, AHY 80% Cawapres Anies, Tapi….

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Teka-teki soal siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan masih terus menjadi topik menarik untuk dibahas.

Baru-baru ini Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Benny K Harman mengungkap kemungkinan ketua umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan. Meski belum ada kepastian 100%, dia menilai potensi AHY untuk mendampingi Anies sangat besar.

“Mudah-mudahan. Ya, 80 persen lah,” kata Benny saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari rekan media, Senin (12/6/2023).Meski demikian, pernyataan Waketum Demokrat ini kontradiktif dengan rencana pertemuan AHY dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Sebab, seperti diketahui, hingga saat ini PDIP juga belum mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. 

Saat membuka Rakerda PDIP DI Yogyakarta pada Minggu (11/6/2023), Puan menyinggung soal kemungkinan berkoalisi dengan partai yang menaungi AHY, Partai Demokrat. Meski begitu, Puan tidak menyebutkan secara perinci kapan akan bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat tersebut.”Ya, kita lihat dulu. Nanti ketemu dulu, ngobrol-ngobrol dulu dilihat apakah kita punya kesamaan maksud dan tujuan untuk membangun Indonesia ke depan,” katanya.

Komentar