Usai Pertemuan Tim 8, Anies Bertanya-Tanya Soal Elektabilitas Buncit: Apa Benar?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, buka suara perihal hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi paling buncit di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Ya, kita nanti biar sejarah nanti yang akan menjawabnya,” kata Anies usai pertemuan dengan tim delapan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta dikutip rekan media, Sabtu (26/8/2024).

Anies menilai hasil yang dirilis lembaga survei dengan survei internal koalisi jauh berbeda. Meski begitu, Anies belum memerinci angka hasil survei internal koalisi.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan angka yang dirilis lembaga survei banyak yang tidak tepat.

“Ini terjadi diskusi yang cukup menarik. Sejujurnya, dengan segala hormat kita kepada lembaga-lembaga survei banyak juga yang tidak tepatnya, ya begitu,” timpal Paloh.

Ia pun mempertanyakan kebenaran yang digambarkan oleh hasil survei selama ini. Ia mengaku hasil survei yang dirilis selama ini berbeda dengan survei internal.

“Apakah benar apa yang digambarkan oleh, katakanlah, lembaga-lembaga survei yang menempatkan komposisi ranking Anies Baswedan tetap di urutan ketiga dari apa yang kita pahami,” ucap dia.

Komentar