Wacana Anies-Cak Imin Dibongkar PD, Sandiaga: PPP Taat Janji dengan PDIP!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), Ketua Bappilu PPP, angkat bicara soal wacana duet Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebagai Capres – Cawapres yang diungkap Partai Demokrat. Sandi menyebut, PPP taat perjanjian dengan PDIP.

“Ya memang Politik itu penuh dinamika dan pasti ini situasi yang sudah banyak diduga, dan saya meyakini bahwa makin banyak situasi yang cair ke depan. Oleh karena itu kami akan fokus melayani Masyarakat,” ucap Sandi pada wartawan, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/23).

Ia mengatakan, dinamika Partai Politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan terus berlangsung. Sandi, lantas menegaskan perjanjian Politik antara PPP dengan PDIP.

“PPP Partai yang taat asas, kita sudah terikat perjanjian Politik dengan PDIP. Kalau pergerakan Partai- partai, pasti ini terus akan terjadi, tapi kita fokus kepada rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat (PD) mengungkapkan, secara sepihak NasDem mengusung duet Anies Baswedan – Cak Imin. PD menilai, langkah itu merupakan bentuk pengkhianatan terhadap spirit perubahan.

“Rentetan peristiwa yang terjadi, merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan; pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga Parpol; juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh Capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan,” ungkap Teuku Riefky Harsya, Sekjen PD, dalam keterangan tertulis, Kamis (31/8/23).

Komentar