Waduuh..! Geram Dituding Begini, Mahfud Sebut Rizal Ramli Makin Ngawur & Bodoh

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) geram atas tudingan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang asal tuduh. Mahfud pun balik menuding Rizal semakin ngawur dan bodoh.

Perseteruan kedua menteri era Presiden Gus Dur itu, terkait dengan pernyataan Mahfud ‘jika seseorang masuk sistem pemerintahan di Indonesia, meskipun figur bersih bisa menjadi iblis’. Eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun, perlu meluruskan hal itu.

“Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan dimana saya bilang begitu? Ayo. Saya bilangnya bukan begitulah tapi begini,” ujar Mahfud, dikutip dari akun Twitter resmi Mahfud @mohmahfudmd, Kamis (5/1/23).

Mahfud menjelaskan terkait perkataannya ‘jika sistem Pilkada tidak diubah, malaikat pun kalau masuk ke dalam sistem bisa menjadi iblis’.

“Tapi Rizal Ramli, menuding saya bilang bahwa orang yang masuk masuk ke kekuasaan jadi iblis. Itu pernyataan sesat dan tak bisa dibiarkan. Harus dikritik balik,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rizal geram dengan argumen yang disampaikan Mahfud terkait keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja. Undang-Undang (UU) Cipta Kerja sudah dibatalkan MK, karena dianggap Inskonstitusional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun malah mengelurkan Perppu Cipta Kerja, dan dianggap Mahfud sah. hal itulah yang membuat Rizal mengkritik keras Mahfud.

“Omongan kawan saya Mahfud MD, bahwa ‘semua orang akan berubah dari malaikat menjadi iblis setelah masuk kekuasaan’, adalah penghinaan terhadap sejarah para tokoh besar dan pejuang Indonesia. Mahfud itu tidak betul,” ucap Rizal.

Komentar