180 Pati Dimutasi, Letjen Rudianto Ditunjuk sebagai Kabais TNI

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI kembali dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Total 180 Pati yang dimutasi.

 Salah satunya adalah Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI. Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI disebutkan, Kabais TNI dijabat Letjen TNI Rudianto menggantikan Letjen TNI Joni Supriyanto yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Sebelum diangkat menjadi Kabais TNI, Letjen TNI Rudianto menduduki jabatan sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Jabatan yang ditinggalkan tersebut kini digantikan oleh juniornya di Kopassus yakni, Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura.

Selain Kabais, sejumlah Pati TNI yang juga dimutasi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Dalam SK tersebut, Jenderal Andika Perkasa mengangkat Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko sebagai Danpaspampres menggantikan Mayjen TNI Budi Utomo yang dimutasi menjadi Pangdam VI/Mulawarman.

Sebelum diangkat menjadi Danpaspampres, Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko menjabat sebagai Wadanpaspampres.

Sedangkan posisinya sebagai Wadanpaspampres digantikan oleh Brigjen TNI Mar Oni Junianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI.

Komentar