Dalam Suasana Pengamanan Pemilu, Pangdam Kasuari Bersama Pejabat Kodam Mengasa Kemampuan Menembak

JurnalPatroliNews – Manokwari – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata ringan yang dimiliki, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., memimpin langsung jalannya latihan menembak pistol bersama para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, di Lapangan Tembak Lodewijk Mandatjan, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (10/2/2024).

Pangdam mengatakan bahwa menembak senjata ringan dalam hal ini pistol merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

“Kemampuan menembak harus terus di asah, ibarat pisau apabila terus digunakan namun tidak di asters kembali maka dengan otomatis pisau tersebut akan tidak tajam lagi begitu juga halnya degan menembak ini,” terangnya.

Latihan menembak pistol ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

“Akan tetapi lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi, membangun komunikasi dan keakraban serta kebersamaan yang lebih kuat diantara kita semua, sehingga persoalan yang dihadapi yang berhubungan dengan tugas pokok sebagai TNI dapat terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Kapoksahli Pangdam, Irdam XVIII/Kasuari, para Stah Ahli Pangdam, LO AL dan LO AU, para Asisten Kasdam dan para Kabalakdam XVIII/Kasuari.

Komentar