Dandim 0101/KBA Menjadi Narasumber Dialog Khusus Gerakan Cerdas Memilih

JurnalPatroliNews – Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Kolonel Inf Andy Bagus D.A., S.I.P menjadi narasumber dalam kegiatan dialog khusus Gerakan Cerdas Memilih yang diadakan di Aula Mapolresta Banda Aceh, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (9/5/2023).

Dengan tema “Ayo!! Milenial Partisipasi Awasi dan Sukseskan Pemilu 2024”, Acara ini diikuti sekitar 50 orang peserta yang terdiri Perwakilan Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Iskandar Muda, serta perwakilan siswa dan siswi dari SMA Negeri se Kota Banda Aceh.

Dalam dialog itu, Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Andy Bagus D.A., S.I.P mengatakan bahwa pemilihan umum merupakan salah satu mekanisme penting dalam demokrasi. 

“Kaum milenial harus memahami betapa pentingnya hak suara mereka dalam menentukan masa depan bangsa. Melalui hak suara, kita bisa memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu memajukan bangsa,” ujarnya. 

Selain itu, Dandim 0101/KBA juga mengajak kaum milenial untuk cerdas dalam memilih pemimpin. Menurutnya, pemilihan pemimpin bukan hanya sekedar memilih seseorang yang populer atau terkenal, namun juga harus mempertimbangkan kualitas dan kompetensi.

“Kita harus cerdas dalam memilih pemimpin, jangan hanya terpaku pada popularitas atau image yang ditampilkan. Kita harus mempertimbangkan kualitas dan kompetensi dari calon pemimpin yang akan kita pilih,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya diantaranya yaitu Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irawan Ramli., S.H., S.I.K., M.Si, dan Komisioner KIP Kota Banda Aceh Yusri Razali.

Komentar