Danwing III Paskhas Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Th. 2020

Jurnalpatrolinews – Medan : Sebanyak 1 SSK personel Paskhas Medan disiapkan dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi yang tidak diinginkan atas berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Medan. Para personel yang akan dikerahkan dibekali dengan perlengkapan anti huru hara dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19. Kamis (10/12).

Apel kesiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dilaksanakan di lapangan apel Markas Batalyon Komando 469 Paskhas yang dipimpin secara langsung oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. sedangkan apel kesiapan personel Mawing III Paskhas dilaksanakan di lapangan apel Mawing III Paskhas yang dipimpin oleh Kasiops Wing III Paskhas Mayor Pas Didik Adi Susanto.

Dalam amanatnya, Danwing III Paskhas menyampaikan bahwa saat ini di negara kita sedang melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020. Berbagai kerawanan sudah terlihat baik di wilayah Kota Medan maupun di wilayah lain. Danwing III Paskhas menambahkan, kita sebagai aparat negara harus mempunyai naluri bahwa kita harus senantiasa siaga dalam menghadapi berbagai macam situasi.

“Saya sengaja mengecek kesiapan di Batalyon Komando 469 Paskhas baik personel maupun perlengkapan yang digunakan, seluruh personel harus siap disiagakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan siap untuk bergerak. Pahami betul tugas-tugas yang akan dilaksanakan di lapangan sehingga dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas”.

Diakhir amanat, Danwing III Paskhas manyampaikan beberapa penekanan antara lain tetap jaga prinsip netralitas TNI, berhati – hati dalam bermedia sosial, tidak ada anggota yang berada di TPS dan tingkatkan pengamanan markas.

Komentar