Dengan Adanya Pompa Hidram yang Dibangun TNI, Akhirnya Air Bersih Aliri Kampung Wolomona

JurnalPatroliNews – Sikka, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar hadiri acara Louncing Pengerjaan Pompa Hidram Tahap ke III, kegiatan Louncing tersebut turut di saksikan oleh Pangdam IX/Udayana melalui Vicom yang bertempat di Dusun Wolowona Desa Wolowona Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, Kamis 5/8/2021

Hadir pada acara Louncing Pengerjaan Pompa Hidram Tahap ke III melalui Vicom antara lain Danramil 1603-03/Paga Letda Inf Nyoman Minggu Diana, Tokoh Masyarakat, Dinas Kehutanan Dsn Personil Koramil 1603-03/Paga.

Pada kesempatan sambutannya Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar mengucapkan Terimakasih banyak kepada Masyarakat yang telah rela bahu membahu bersama Anggota kami untuk bekerja secara bersama sama.

Kami berharap Pompa Hidran ini betul-betul dijaga dan di rawat sehingga bisa di rasakan Manfaatnya oleh Masyarakat. Selain itu, kami mengajak Masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan melalui Gerakan GEJALA (GERAKAN JAGA ALAM DAN AIR).

Sementara itu, Primus Wedo, salah seorang Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan “Kami dari Masyarakat Dusun Wolowona Desa Wolowona mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udy dan Bapak Dandim 1603/Sikka”.

Kami pada awalnya sangat kesusahan air dan untuk mensiasati itu kami menggunakan bambu untuk mengalirkan Air dari Mata Air ke Desa. Adapapun bantuan pemerintah yaitu menggunakan Pipa Air namun penggunaan Pipa Air hanya menjangkau 100 meter, sehingga sebagian Desa tidak memperoleh air secara merata. Masyarakatpun akhirnya harus turun untuk mengambil air di tempat yang rendah dengan medan yang cukup terjal.

Dengan adanya bantuan ini kami mengharapkan air ini dapat mengalir hingga ke kampung kami. Kami bekerja bersama-sama dengan Anggota TNI dari Kodim 1603/Sikka dari awal pembangunan fondasi hingga sekarang Pompa Hidram sudah berdiri saat ini. Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang sudah berinisiatif membantu membangun Desa kami, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Danramil 1603/Paga Letda Inf Nyoman Minggu Diana, turut mensosialisasikan Protokol kesehatan dengan membagikan Masker kepada Masyarakat disekitar Pembuatan Pompa Hidran, Desa Wolowona Kecamatan Paga Kabupaten Sikka.

(*ari)

Komentar