Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bantu Warga Panen Padi

JurnalPatroliNews – Keerom,- Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (05/07/2022).

“Pertanian di Papua merupakan pertanian yang menanam tanaman pangan, dimana padi merupakan tanaman pangan utama selain sagu, jagung dan umbi-umbian. Untuk menyeimbangkan kebutuhan pangan dengan jumlah produktivitas padi maka perlu memerhatikan dari cara penanaman dan yang tidak kalah penting adalah penanganan panen,” tutur Dansatgas.

“Kami personel Satgas Yonif 126/KC selalu siap membantu masyarakat dari mulai menanam padi hingga memanen, agar ketahanan pangan masyarakat perbatasan Papua dapat terjaga,” tambah Dansatgas.

Danpos Batom Letda Inf Henri Capah mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC selain menjaga keamanan perbatasan, juga membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya dengan maksimal.

Sementara itu, Yoben Kimky selaku kepala distrik mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom yang telah membantu para petani mengelola padi dari mulai menanam sampai dengan panen raya.

Komentar