Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Lakukan Komsos Secara Intensif

JurnalPatroliNews – Timika – Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga.

Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Rusdin Wali melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Sabtu (06/01/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Mawokau Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Komsos yang dilaksanakan ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat kepada masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini Babinsa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjauhi Miras dan bersama-sama menjaga keamanan dengan giat dalam Siskamling. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di wilayah dan juga meningkatkan sadar keamanan masyarakat serta menjaga Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan berharap keamanan di Kp. Mawokau Jaya senantiasa berjalan baik. Babinsa pun menyampaikan kepada warga agar senantiasa mendorong perkembangan pendidikan anak-anak serta mengisi keseharian dengan berbagai kegiatan positif serta olahraga.

Komentar