Kasau Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73 Korpaskhas

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 hari ini. Tak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar di lokasi terbuka, kali ini peringatan digelar secara virtual di Auditorium Mabesau, mengingat situasi pandemi COVID-19 (Corona).

Upacara HUT Korpashkas ke-73 tersebut dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., sebagai Inspektur Upacara dan disiarkan live di YouTube Penerangan Korpaskhas. Sabtu (17/10).

Bacaan Lainnya

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga dan Penganugrahan Tanda Jasa kepada prajurit Korpaskhas.

Kasau dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ulang tahun Korpaskhas kali ini dilaksanakan dalam suasana yang berbeda, saya yakin hal tersebut tidak akan mengurangi esensi peringatan ini, sebagai momentum untuk mengingat kembali, semangat perjuangan para pionir Pasukan Baret Jingga dan mengimplementasikannya ke dalam tubuh organisasi Korps Pasukan Khas yang semakin modern.

“Tanamkan mindset dalam setiap hati dan pikiran kalian, untuk tidak cepat merasa puas diri. Teruslah berinovasi dan mengevaluasi, agar Korpaskhas senantiasa tumbuh semakin hebat, semakin tangguh, dan semakin disegani. Ingatlah Prajurit hebat bukanlah mereka yang cuma tahu kelebihannya, tapi juga tahu apa yang jadi kekurangannya dan kemudian berusaha untuk memperbaikinya. Prajurit tangguh bukanlah mereka yang tak mengenal rasa takut, tapi mereka yang bisa mengendalikan rasa takutnya, tahu risiko tugasnya, dan tetap semangat berjuang dengan kemampuan terbaik di atas risiko yang akan dihadapi”.

“Dirgahayu Korpaskhas TNI Angkatan Udara di mana pun kalian bertugas.Terima kasih atas segala pengabdian yang telah kalian darma baktikan kepada bangsa dan negara. Semoga segenap prajurit dan keluarga besar Korpaskhas, senantiasa diberikan petunjuk, kekuatan, dan keberanian demi tegaknya kedaulatan negara Indonesia yang kita cintai bersama”. Tegas Kasau.

Selepas upacara HUT Ke-73 Korpaskhas, kemudian dilaksanakan pemberian penghargaan kepada para prajurit Paskhas yang berprestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri kemudian acara diakhiri dengan tanya jawab secara virtual dari Kasau kepada beberapa satgas Paskhas yang sedang melaksanakan tugas operasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S, Irjenau Marsda TNI Johannes Berchmans SW, para Pejabat Tinggi TNI AU, Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., dan para Asisten Korpaskhas.

Pos terkait