Kodam Kasuari Gelar Deklarasi, Ciptakan Pemilu 2024 Damai, Aman, Kondusif Serta Berintegritas

“Ini harus kita jaga bersama, sehingga tercipta keamanan, kedamaian, ketertiban Indonesia pada umumnya tetapi juga di tanah Papua dan Papua Barat. Mari kita jaga Indonesia tanah Papua, Papua Barat agar saat Pemilu 2024 semua berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat, Elias Idie pun menjelaskan bahwa jadwal kampanye akan dilaksanakan pada 28 November sampai tanggal 10 Februari 2024.

“Kalau memang Pemilu ini sebagai sarana instrumen bagian untuk mencari orang-orang yang terbaik dan negarawan yang baik maka saya berpesan untuk mari kita mulai untuk sama-sama melaksanakan kampanye yang akan di mulai pada tanggal 28 November,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya mengatakan bahwa Pemilu ini harus damai.

“Tidak boleh gontok-gontokan, damai itu indah dan ini sebenarnya sejak dahulu sudah ada. Jadi jangan sampai dengan perbedaan kita harus beradu padahal kita adalah satu,” jelasnya.

KNPI wilayah Papua Barat sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi organisasi kemasyarakatan pemuda dalam deklarasi ini bersama seluruh ormas yang ada diwilayah Papua Barat juga ikut turut menyatakan sikap damai dalam Pemilu 2024 nantinya.

Dalam kegiatan ini, diwarnai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kodam XVIII/Kasuari dengan Polda Papua Barat dalam mendukung pelaksanaan Pemilu serentak serta pernyataan dan penandatanganan deklarasi damai Pemilu 2024 yang juga dilaksanakan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Komentar