Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sosialisasi Harmonisasi Perpajakan dalam rangka Pembinaan Keuangan Bagi Personel Pembuat Wabku Satjar Kodam XVIII/Kasuari TA. 2023

JurnalPatroliNews – Manokwari – Keuangan Kodam (Kudam) XVIII/Kasuari kolaborasi dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manokwari dan Bank BNI Cabang Manokwari menggelar sosialisasi harmonisasi perpajakan dan pelatihan Pembinaan Keuangan (Binku) bagi personel pembuat pertanggungjawaban keuangan (Wabku) TA. 2023 jajaran Kodam XVIII/Kasuari, di Aula Makudam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (21/6/2023).

Kakudam XVIII/Kasuari, Letnan Kolonel Cku Asmudi, dalam sambutannya saat membuka acara ini, menyampaikan bahwa salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam sebuah organisasi seperti Kodam XVIII/Kasuari dapat berjalan dengan baik dan efektif adalah pengelolaan administrasi keuangan yang baik untuk dapat mendukung tugas pokok pertanggungjawaban Kodam XVIII/Kasuari.

“Tanpa pengelolaan administrasi keuangan yang baik, maka proses kegiatan keuangan Kodam pasti akan terhambat karena dana dan anggaran yang sudah tersedia dan diprogramkan tidak terdistribusi atau tersalurkan tepat waktu, termasuk tidak terselenggara dengan tertib, pelaporan pertanggungjawaban keuangan, tentunya akan berpotensi menjadi temuan Wasrik karena administrasi yang dibuat salah dan tidak sesuai dengan standar pertanggungjawaban keuangan yang telah ditetapkan Kementerian Keuangan dan TNI AD,” ucapnya.

Komentar