Ngaku Jujur! Cerita Luhut di Tegur Jokowi, Gara-gara Pakai Sepatu Impor

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita bahwa dia pernah ditegur Presiden Joko Widodo. Penyebabnya karena Luhut sering menggunakan sepatu impor.

“Pernah suatu ketika saya ditegur oleh beliau karena jarang sekali memakai sepatu buatan dalam negeri,” ungkap Luhut di akun media sosial Instagram miliknya seperti dikutip rekan media, Rabu (21/6/2023).

Luhut mengaku jujur ke Jokowi alasan jarang sekali menggunakan sepatu produk lokal yaitu karena modelnya kurang cocok. Lantas Jokowi diceritakan Luhut kembali bertanya padanya.

“Dengan sopan, Presiden bertanya “Pak Luhut, sepatunya merk apa yang dipakai?” Saya menjawab “Ini, merk nya Salvatore Ferragamo, Pak,” ucap Luhut.

Pada kesempatan itu, Jokowi bilang dengan bangga bahwa dia menggunakan sepatu produk lokal.

“Wah, kalau saya pakainya Nah Project, buatan Indonesia,” ucap Luhut meniru pernyataan Jokowi.
Luhut mengaku bahwa Jokowi yang dia kenal memiliki sikap keteladanan yang tak pernah berubah belasan tahun yang lalu.

Kesederhanaan di balik kebersahajaan yang membuat banyak pemimpin negara di dunia menaruh hormat dan bersahabat, bahkan sampai meminta tolong untuk menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan mereka.

“Selamat bertambah usia ke 62 tahun, Presiden Joko Widodo. Tetap Teguh dalam Keteladanan meski tantangan silih berganti berdatangan. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat berupa kesehatan, kesuksesan, serta banyak kebaikan selama menjalankan tugas maupun ketika saat tiba masa purnatugas,” tutup Luhut.

Komentar