Komitmen Ciptakan Situasi Kondusif, Satgas Yonif 413 Kostrad Bangun Pos Keamanan Lingkungan di Arso

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad membangun Pos Keamanan Lingkungan di Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/10/2020).

Dalam keterangannya, Dansatgas menjelaskan bahwa Pos Kamling yang dibuat oleh Pos Kout KM 31 tersebut diharapkan dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam mengendalikan kondisi keamanan di lingkungan setempat khususnya di Kampung Baburia.

“Kami berharap dengan adanya Pos Kamling di Kampung Baburia dapat dioperasionalkan oleh masyarakat, sehingga tidak terjadi kegiatan kriminal yang tidak diharapkan,” ujar Mayor Anggun.

Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 mengatakan bahwa Pos Kamling yag dirancang oleh timnya merupakan Pos Kamling pertama yang berada di Kampung Baburia. “Pos Kamling ini baru pertama ada di Kampung Baburia, sehingga kami jelaskan kepada perangkat Kampung mekanisme operasionalnya agar digunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Selaku Kepala Kampung, Bapak Diuz Tabuni (52) mengucapkan terima kasih atas pembangunan Pos keamanan lingkungan di Kampungnya. “Walaupun baru pertama kali, kami terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah peduli akan keamanan dan ketertiban lingkungan di Kampung kami. Semoga kebaikan Bapak sekalian dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Komentar