Lagi-Lagi, Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Gagalkan Pengiriman Miras

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Nabire : Kegiatan rutin pemeriksaan Satgas Paskhas Pamrahwan Papua saat di Bandara merupakan salah satu tugasnya, baik pemeriksaan barang-barang bawaan penumpang maupun barang yang akan dikirim melalui pesawat. Jum’at (30/10).

Untuk mengintensifkan pemeriksaan, setiap penumpang diadakan pemeriksaan satu persatu, barang bawaan dimasukkan kedalam X-Ray guna mengetahui apa isinya, termasuk barang yang berada di Cargo Bandara, tak luput dari pemeriksaan Satgas Paskhas.

Bacaan Lainnya

Pada pagi tadi, Kamis(29/10/2020), bertempat di Cargo Perintis Bandar Udara Douw Aturure Nabire Jalan Sisingamangaraja Distrik Nabire Kab. Nabire, Satgas Paskhas Pamrahwan Papua dibawah pimpinan langsung Danpos Paskhas Nabire Kapten Pas Supriyadi, Sertu Yasin dan anggota Avsec Bandara berhasil menggagalkan pengiriman empat botol minuman keras tujuan Sugapa.

Barang tersebut rencana akan dikirim melalui pesawat Enggang RSP, setelah diadakan koordinasi dengan aparat setempat barang tersebut diserah terimakan untuk diproses lebih lanjut.

Dalam penemuan dan penggagalan miras ini Dansatgas Paskhas Pamrahwan Papua Letkol Pas Y Made Suarsono menekankan kepada seluruh prajurit satgas, agar selalu tetap teliti dalam pemeriksaan penumpang maupun barang bawaan serta barang-barang yang akan dikirim, segala macam cara pasti akan dilakukan oleh para pengirim barang terlarang ini untuk mengelabuhi petugas, oleh karena itu waspada, jeli dan teliti dalam pemeriksaannya, saya berharap kepada seluruh prajurit Satgas Paskhas yang bertugas sebagai pengaman bandara di wilayah Papua untuk lebih intens lagi mengawasi dan memeriksa barang-barang yang masuk maupun keluar baik lewat cargo maupun lewat lainnya, jangan sampai barang-barang haram tersebut lolos pengiriman melalui bandara, tegas Letkol Pas Y Made Suarsono.

Pos terkait